. Pada tanggal 9 Mei 2011 saya melakukan penerbangan menggunakan salah satu maskapai swasta Indonesia. Dalam jadwal yang tertera seharusnya saya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.20 WIB menuju Jambi. Namun dengan alasan Operasional (menunggu pesawat dari Bengkulu), pihak maskapai tidak dapat memberangkatkan kami. Pada akhirnya pesawat tertunda selama 2 jam. Pada akhirnya saya baru masuk pesawat pukul 19.50. Sangat menakjubkan.
Hal ini berulang pada tanggal 12 Mei 2011. Peawat yang dijadwalkan pukul 13.15 WIB baru diterbangkan sekitar pukul 19.15 WIB dengan maskapai yang sama. Pesawat mengalami penundaan selama 2 kali karena alasan operasional (menunggu pesawat dari Pangkalpinang). Setelah sebelumnya diinformasikan pesawat akan diterbangkan pukul 14.30 oleh pihak maskapai dengan nomor 08111907xxx. Pada akhirnya pesawat yang telah berangkat, kembali ke Jakarta karena cuaca buruk di Jambi. Hal ini (cuaca buruk) dapat saya maklumi. Sampai pada akhirnya pesawat kembali ke Jambi dan mendarat sekitar pukul 23.00 WIB.
Yang saya heran penundaan antara pukul 13.15 WIB sampai dengan 19.15 WIB dengan alasan operasional adalah hal konyol. Apa bedanya saya membeli tiket dengan jadwal 17.20 WIB pada tanggal 9 Mei 2011 sebelumnya dengan tiket pukul 13.15 WIB???. Sialnya penumpang tidak dapat berbuat apa-apa selain marah-marah sendiri (beramai-ramai sih.hehe). Dimanakah kami harus mengadu?. Pemerintah selaku salah satu stakeholder transportasi di Indonesia harus lebih awas dalam hal ini.
Semoga transportasi di Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.. Salam..
habeehhh… kacau emang.. >.<" kasian yang naek tuh..