//
you're reading...
Article

Negeri Para Koruptor

Tak disangkal bahwa sejumlah kasus korupsi yang merajalela di bumi pertiwi semakin membuat skeptis masyarakat Indonesia akan rezim pemerintahan saat ini. Isu yang paling santer hingga saat ini adalah kasus mafia pajak yang menyeret sejumlah petinggi Polri dan Pegawai Pajak. Setelah berkomitmen untuk memberantas korupsi, alih-alih memberantas korupsi, mantan ketua KPK (Antasari) malah ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan salah seorang pengusaha. Alhasil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) bergolak dan upaya untuk menuntaskan beberapa kasus pada waktu itu, termasuk kasus Bank Century tidak jelas arahnya dan berakhir dengan kekecewaan.

Kasus Gayus Tambunan kini menjadi buah bibir, meskipun juga sudah hampir meredup karena masalah-masalah korupsi teranyar di negeri ini. Namun, tetap kita garis bawahi bahwa kasus-kasus macam ini yang seharusnya bahkan tidak perlu terjadi apabila moral pegawai pemerintah sudah cukup beradab ternyata masih terus terjadi. Tidak perlu disebutkan siapa saja pegawai pemeritah yang pada akhirnya terseret kasus korupsi di negeri ini. Tetapi ada beberapa hal yang para pejabat-pejabat harus ketahui, dan ini fakta yang harus kalian lihat, bahwa masih banyak orang terlantar dan kelaparan diemperan toko didepan rumah saya. Pantaskah mereka mendapat rezeki jika hanya akan ada pilkada??? Calon-calon yang menghamburkan uang kepada masyarakat kecil yang hanya memikirkan urusan perut, lalu melenggang setelah terpilih menjadi Pegawai Pemerintah??? Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama, tetapi mengapa keberhasilan yang ada diklaim sebagai keberhasilan rezim tertentu dan kegagalan adalah kegagalan bersama??? Sungguh aneh.

Negara ini bukan negara anda saja Pak, Bu.. Negara ini adalah negara anak kita nanti, negara ini adalah negara cucu kita nanti. Adakah pemikiran anda untuk menghargai mereka? Atau anda hanya menghargai gaji dan fasilitas anda saat ini? Pendiri bangsa meninggalkan warisan ideologi yang sangat indah, pendiri korupsi akan meninggalkan keterpurukan bangsa.

(ananta/image by google)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Visitor’s Location

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: